Minggu

PIDATO SAMBUTAN PADA HARI PENDIDIKAN NASIONAL


PIDATO SAMBUTAN
PADA HARI PENDIDIKAN NASIONAL TANGGAL 2 MEI

            Assalamu’alaikum Wr Wb
            Saudara – saudara Sekalian Yang Kami Hormati
            Alhamdullilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena atas rohmat-Nya yang diberikan kepada kita, kita semua dapat berkumpul di tempat ini tanpa ada halangan suatu apapun.
            Saudara – suadara sekalian, khususnya para pelajar, generasi penerus bangsa. hari yang bersejarah tepatnya tanggal 2 Mei patut kita kenang. Karena hari pendidikan Nasional adalah masalah yang sangat penting. sebagai bangsa Indonesia hendaklah mengetahui bahwa hari pendidikan Nasional itu hanya diperingati oleh jenjang pendidikan yang tingkat tinggi, akan tetapi dari jenjang pendidikan yang tingkat dasarpun juga ikut memeriahkannya.
            Hadirin sekalian yang berbahagia
            Sebagai generasi penerus haruslah sadar tentang pendidikan, karena tujuan yang utama pendidikan adalah untuk mencerdaskan bangsa. Kalau kita amati dengan seksama bahwa pendidikan adalah merupakan masalah yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian khusus.
            Kita sebagai bangsa dan rakyat Indonesia harus berbangga dan bersyukur kepada Allah, karena lembaga pendidikan di Indonesia mulai dari TK sampai perguruan tinggi sudah merata di pelosok tanah air. Tanpa pendidikan generasi muda tidak mungkin bisa cerdas, dan tidak pula siap sebagai pengganti generasi tua.
            Karena itu kesempatan yang baik dimanapun berada lembaga pendidikan dibuka secara luas, atau tempat pendidikan sudah menjamur dimana – mana, tinggal kemauan kita, kalau kita giat menuntut ilmu cita – cita akan tercapai, keberhasilan akan kita peroleh dengan gemilang, akan jadi pemuda yang siap meneruskan pembangunan ini. tapi sebaliknya bila kita malas menuntut ilmu padahal ada kesempatan belajar, maka rasa penyesalan yang akan kita rasakan dimasa mendatang.
            Saudara – saudara sekalian yang berbahagia
            Dengan memperingati hari pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, mari kita tingkatkan masalah pendidikan,marilah kita berdoa kepada Allah semoga Bapak Tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar dewantoro jasa – jasanya dibalas oleh kebaikan yang berlipat ganda. Dan semoga pula generasi penerus bisa mengamalkan ilmu – ilmu yang diperoleh dari para bapak guru.
            Demikian sambutan kamu, mudah – mudahan ada guna dan manfaatnya.
            Terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya. Wabillahit taufiq walhidayat Wassalamu’alaikum Wr. Wb

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantep Pak bosss : jempol

Anonim mengatakan...

thx bgt bro tugas (y)

Posting Komentar